Rumah CSR : Jendela Informasi CSR Terkemuka di Indonesia

Sun10262014

Last updateFri, 24 Oct 2014 2pm

Back You are here: Home Berita Ekonomi Generali Jadikan Bisnis Mikro sebagai CSR

Generali Jadikan Bisnis Mikro sebagai CSR

generali jadikan bisnis mikro sebagai csrJakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) memutuskan masuk ke bisnis mikro untuk menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), selain membagi portofolio bisnisnya.

“Mikro masuk 2011. Kan (masyarakat) yang di bawah juga butuh perlindungan. Jadi ini kaya semacam CSR, jadi jangan cuma cari duit,” ujar Presiden Direktur Generali Edy Tuhirman, kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, perseroan sudah melakukan pendekatan untuk pengembangan produk ini, yang lebih banyak akan dipasarkan melalui saluran distribusi bancassurance. Menurut Edy, untuk masuk secara langsung ke bisnis mikro hari memakai jaringan yang sudah siap tidak bisa memakai agen karena preminya kecil.

“Premi Rp15 ribu sampai Rp20 ribu per bulan. Kita ada kerjasama dengan BTPN, untuk nasabahnya. Hanya untuk klaim kematian, pertanggungan Rp5 juta sampai Rp20 juta. Mereka kan peminjam di BTPN juga,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan, karena dari total perolehan premi baru perseroan sebesar Rpp826 miliar sampai Juni lalu, sekitar 76% atau Rp635 miliar berasal dari produk asuransi unit link. Sisanya di luar produk unit link, atau produk tradisional dari produk employee benefit dan mikro.

“Mikro volume kecil, orangnya (pemegang polis) banyak. Kita tidak cari untung, tapi untuk ballancing (menyeimbangkan) portofolio,” tutup Edy.

Sumber: infobanknews.com

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

Berita terkait lainnya