Rumah CSR : Jendela Informasi CSR Terkemuka di Indonesia

Wed11262014

Last updateTue, 18 Nov 2014 11am

Back You are here: Home Berita Philantropi PJT II Gelar Jatiluhur Festival 2013

PJT II Gelar Jatiluhur Festival 2013

waduk jatiluhur

PURWAKARTA - Acara Enjoy With Festival Jatiluhur 2013 resmi ditutup. Acara tersebut, dihadiri seluruh jajaran staf dan direksi Perum Jasa Tirta (PJT) II beserta Direktur Utama Herman Idrus dan Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi SH, dengan pembagian Piala dan hadiah secara simbolis kepada seluruh pemenang festival. Rangkaian acara  lomba olah raga yang digelar diikuti oleh seluruh pegawai dan warga sekitar Waduk Jatiluhur sebagai bukti dan kepedulian PJT II terhadap lingkungan.

Sebagai badan usaha milik BUMN, PJT II melakukan aksi kepedulian dengan memberikan bantuan ke masyarakat. Di antaranya bantuan sarana air Bersih untuk 4 Desa di Kecamatan Sukasari, bantuan pembangungan dan peralatan sarana ibadah untuk 9 desa di Kecamatan Jatiluhur dan bantuan beasiswa berprestasi tidak mampu untuk 10 siswa di SMAN 1 Jatiluhur.

Direktur Utama PJT II Herman Idrus mengatakan, saat ini PJT II memiliki misi dan visi membangun bangsa dimulai dengan lingkungan sekitar. Dimana dari hal kecil akan terbangun sesuatu yang besar.
"Dimulai dari diri sendiri, bagaimana membangun bangsa ini lebih baik. Sebagai perusahaan pengelola waduk Ir Juanda atau yang biasa dikenal warga sebagai danau Jatiluhur, kami berkewajiban untuk membangun lingkungan sekitar,” katanya.

Menurutnya, dunia pendidikan memang menjadi sorotan utama ke depan.  “Melalui bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi, dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi, pembangunan SDM bisa semakin maju ke depan,” ujarnya.

Disamping bantuan pendidikan, PJT II juga memberikan bantuan sarana air bersih dimana diketahui keberadaan sarana air bersih menjadi sebuah awal menjaga kesehatan warga, sehingga warga semua dalam keadaan sehat. Lalu bantuan sarana ibadah. PJT II menilai Kota Purwakarta yang dikenal sebagai kota tasbeh, penguatan keiamanan dalam beragama akan berpengaruh kepada kondusifnya lingkungan.

"Sebagai perusahaan, jelas kami memiliki kewajiban menyalurkan dana corperate sosial responbility (CSR). PJT menyalurkannya untuk kegiatan pendidikan, sarana air bersih bagi kesehatan dan sarana ibadah,” terangnya.
Pada acara hari bakti kali ini, pihaknya bertekad akan terus meningkatkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk warga sekitar. “Kami ingin kita bersama-sama terus menjaga kelestarian lingkungan dan kondisi danau Jatiluhur sebagai satu objek yang kita kelola bersama sama demi kemajuan bersama," lanjut Herman disela acara kepada Pasundan Ekspres.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur Asep Sundu mengungkapkan, sebagai penerima bantuan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak PJT II dalam hal ini Dirut PJT II Pak Herman. Semoga kerjasama ini terus berjalan dan PJT II semakin sukses sebagai perusahan pengelola danau Jatiluhur. “Pastinya semua warga penerima bantuan, memiliki perasaan yang sama dengan kami," ungkapnya.(mas/vry)

Sumber :  pasundanekspres.co.id

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

Berita terkait lainnya