Rumah CSR : Jendela Informasi CSR Terkemuka di Indonesia

Thu08212014

Last updateThu, 07 Aug 2014 4pm

Back You are here: Home Berita Philantropi Semen Tonasa Lakukan Evaluasi Kinerja dan Orientasi Tim Pendamping CSR

Semen Tonasa Lakukan Evaluasi Kinerja dan Orientasi Tim Pendamping CSR

evaluasi dano orientasi tonasaRumahCSR - Melangkah pada level yang lebih tinggi lagi dalam pengelolaan program CSR, PT Semen Tonasa melakukan evaluasi kinerja dan orientasi Tim Pendamping program CSR. Tim Pendamping tersebut terdiri dari Sembilan pendamping pada tingkat desa disebut Local Community Organizer (LCO), tiga koordinator disebut community development organizer (CDO) yang membawahi tiga orang LCO dan satu orang CD Manager telah bekerja selama satu tahun.

Karena itu, menginjak pada tahap pekerjaan berikutnya, perusahaan menilai perlu adanya evaluasi terhadap kinerja tim pendamping sehingga diharapkan pendamping terpilih bisa memenuhi kualifikasi yang diharapkan sesuai dengan rencana program yang sudah dirancang.

Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Gatot Kustiyadji dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh tim pendamping yang selama ini telah memperlihatkan komitmen dan kinerjanya untuk mendukung program CSR Tonasa. Dikatakan oleh Gatot sudah cukup banyak perkembangan dalam program CSR yang berlangsung.

“Seperti manusia yang bersekolah ada peringkat dan kelasnya, maka program CSR Semen Tonasa sudah naik kelas. Katakan sebelumnya baru kelas 1 sekarang sudah naik ke kelas 2. Dengan demikian tantangan dan target yang dihadapi harus lebih berat dan lebih banyak. Demikian pula hasil yang dicapai akan lebih baik”, jelasnya.

Iskandar Sembiring, Tenaga Ahli CSR CFCD mengungkapkan bahwa evaluasi kinerja tim pendamping dibagi dalam dua hal. Pertama adalah penilaian dari segi penilaian kinerja berbasis Key Perfomance Indicator (KPI), dan yang kedua adalah penilaian berbasis kompetensi.

“KPI dan kompetensi merupakan dua hal yang dapat dijadikan ukuran objektif seorang pendamping memenuhi kualifikasi atau tidak untuk mendampingi program-program CSR yang berbasis community development (CD) for corporate. Pemahaman dan keterampilan pendamping lapangan yang memadai merupakan syarat mutlak agar program CSR yang dirancang bisa memenuhi prinsip-prinsip CD”, jelasnya.

Kegiatan evaluasi kinerja dan orintasi tim pendamping ini berlangsung selama dua hari, 22-23 Agustus 2013 di Ruang Diklat PT Semen Tonasa.
Editor : Guci Kampari

BLOG COMMENTS POWERED BY DISQUS

Berita terkait lainnya